Raker PPK-PPS Kecamatan Kadur Berlangsung Alot

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kadur, Pamekasan melangsungkan rapat kerja (raker) dengan 10 ketua dan 10 sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rabu (24/1).

Raker yang ditempatkan di sekretariat PPK Kadur tersebut berlangsung alot. Sebab, peserta raker juga mengurai persoalan di bawah selama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) DP4.

“Sejatinya, raker mengagendakan pembuatan surat pertanggungjawaban (spj) PPS selama Desember 2017 sampai Januari 2018,” ungkap Divisi Logistik dan
Keuangan PPK Kadur, Ahmad Sihral.

Selain itu, tambahnya, juga berkenaan dengan pembahasan dan pembuatan rencana anggaran biaya (RAB) bulan Februari 2018.

Baca Juga:  Rumah Zakat Raih Penghargaan Kelembagaan Terbaik di Baznas Award 2020

Namun, sembari merampungkan agenda, PPK memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendiskusikan persoalan yang terjadi di bawah. Akibatnya, raker berlangsung alot.

Persoalan yang cukup menonjol dan bikin alot ialah berkaitan dengan coklit data. Ketua PPS tidak sungkan menyampaikan informasi yang disaring dari PPDP.

Segala persoalan tersebut mendapat solusi dari penjelasan Ketua PPK Kadur, Haliuddin, dan Moh Sikur selaku Divisi Perencanaan dan Data PPK Kadur.

“Kami sangat bangga dengan semangat teman-teman PPS. Buku pintar yang sudah kami berikan mohon dikuasai. Bila ada persoalan yang jawabannya tidak ditemukan di buku pintar, insya Allah kami selalu siap mencari sekaligus memberikan solusi ” tukas Sikur.

Baca Juga:  Anggota Dewan "Hilang", Ruang Komisi II DPRD Sumenep Disegel

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman