GP Ansor Kraksaan Resmi Baiat 43 Kader

MediaJatim.com, Probolinggo – Sebanyak 43 peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) zona timur Pakobeton meliputi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pakuniran, Kota Anyaar, Besuk, Paiton dan Krucil. Pimpinan Cabang (PC) Kota Kraksaan resmi dibaiat, Minggu (28/01).

Pembaiatan dimulai pukul 10:30 WIB sampai 11:53 WIB. Ubaidillah selaku pengurus instruktur PC GP. Ansor Kota Kraksaan bertindak sebagai pembaiat di MI Sirajul Ulum, Desa Pakuniran, Besuk, Probolinggo.

Pelaksanaan DTD tersebut berlangsung selama tiga hari dua malam. Mulai 26 sampai 28 Januari 2018. Selama pelaksanaan DTD, semua peserta yang terdiri dari unsur mahasiswa dan masyarakat diberikan bekal keilmuan seputar ke-NU-an, ke-Ansoran, Balantas, dan Kebanseran.

Ketua PC GP. Ansor, Taufiq melalui Sekjennya Musyairi Hasan, mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta DTD sebagai pasukan inti Nahdlatul Ulama. Semoga selama aktif di organisasi Ansor bisa memberikan kemakmuran kepada organisasi, masyarakat dan bangsa.

Baca Juga:  INSAP dan MUSHAP Distribusikan Sembako Selama Dua Hari

“DTD merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan. Sekarang kalian telah mengikuti DTD. Jadi kalian sekarang bukan kader yang ikut-ikutan irama organisasi. Kalian kader yang terlatih dan terdidik.” Ujar Musyairi Hasan.

lebih lanjut Musyairi Hasan berharap kader Ansor dan Banser bisa adaptasi dan bergabung dalam segala kegiatan yang diadakan oleh PAC GP. Ansor atau organisasi di desa masing-masing. Selalu aktif memberikan kontribusi berupa pendapat dan yang lainnya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat