Lawan Bali United, Gomes Akui Pertandingan akan Menarik

  • Bagikan

MediaJatim.com, Yogyakarta – Sandungan berat harus dihadapi Madura United untuk lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Pasalnya, dari hasil drawing babak 8 besar yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, (31/01), pasukan Laskar Sape Kerrap dipastikan akan menghadapi tim yang musim lalu hampir menjuarai pentas tertinggi persepakbolaan Indonesia, Bali United.

Pertandingan Madura United melawan Bali United akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/02) malam, pasca pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan. Menilik dari rekor pertemuan kedua tim musim lalu, Madura United mampu menaklukkan Bali United 2-0, di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan di putaran pertama kompetisi Liga 1. Namun sebaliknya, Bali United berhasil membalas kekalahannya melalui gol besar 5-2, kala Madura United bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali di putaran kedua. Berdasarkan statistik tersebut, Madura United kalah head to head atas Bali United.

Melihat nama besar dan pencapaian Bali United musim lalu di Liga 1, Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengungkapkan bahwa lawan Bali United ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.

“Akan menarik pertandingannya, karena lawannya bagus. Ini tentunya akan menjadi pertandingan Big Match bagi Madura United,” ujar Gomes De Oliviera saat ditanyai mengenai calon lawannya.

Bali united adalah tim yang sangat kuat. Terbukti salah satunya mereka berhasil mewakili Indonesia di Liga Champion Asia. Bahkan di beberapa pertandingan terakhir Tim yang berjuluk Serdadu Tridatu sulit untuk dikalahkan, sekelas Persija Jakarta pun harus gigit jari meski sempat unggul lebih dulu saat bertemu di babak penyisihan grup Piala Presiden 2018.

Meski begitu, Gomes pantang untuk menyerah sebelum berperang. Dia yakin anak buahnya pasti bisa mengatasi permainan Bali United, apalagi pertandingan akan berlangsung di tempat netral.

“Tim ini masih belum 100 persen kepaduannya. Tetapi, grafik permainan pemain kami makin bagus dalam beberapa pertandingan terakhir,” tambah Gomes.

Kemenangan akan menjadi harga mati bagi masing-masing tim yang berlaga di babak 8 besar, karena sifatnya sistem knock out, tim yang menang akan langsung ke babak selanjutnya, sementara yang kalah langsung terhenti langkahnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan