Santri Annuqayah Optimistis Juara Bedah Kitab Nasional

MediaJatim.com, Probolinggo – Santri Pondok Pesantren (PP) Annuqayah, Lubangsa, Guluk-Guluk Sumenep yang mengikuti pagelaran bedah kitab Bustanul Azaim, yang dikemas beberapa perlombaan secara nasional, otimistis juara. Lomba tersebut, diselenggarakan oleh Badan Ekskutif Mahasantri Ma’had Aly (Bems) Nurul Jadid (NJ), Paiton Probolinggo, Kamis-Jumat (1-2/2).

Jenis perlombaannya meliputi, Musabaqah Qiroatul Qutub (MQK) dan Olimpiade Nahwu Sharaf tingkat Jawa Timur. Sedangkan peserta lomba yang berpartisipasi diantaranya, pondok pesantren Bata-Bata, Al-Qodiri, Jember dan beberapa peserta dari pesantren lainnya.

Ahmad Marzuki, selaku pendamping peserta dari PP. Annuqayah Lubangsa mengatakan, anak didiknya optimis akan juara. Peserta yang dikirim mengikuti loma memang mumpuni dibidangnya. Jika kita kalah hanya saja nasib baik tidak berpihak kepada kita.

“Peserta yang kita kirim putra dan putri dan itu, semuanya sudah berpengalaman, tidak demam panggung. Peserta kita sebagian ada yang sudah tampil dari bebrapa lomba tinggal menunggu pegumuman baik saja,” ujar Marzuqi.

Baca Juga:  Hari Ini, Fileski Hadiri STAIN Pamekasan

Kamilatul Amaliyah, salah satu peserta putri lomba MQK yang sudah tampil mengatakan, kita sudah tampil maksimal. Begitupun dengan teman-teman yang lain mareka juga tampil maksimal.

“Kami akan memberikan yang terbaik buat almamater tercinta Annuqayah, khususnya daerah lubangsa. Kontestasi perlombaan ini kami akui persaingannya ketat sekali. Dikarenakan lawan-lawan kita tampil sangat bagus,” ujar Kamilatul Amaliyah.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat