Kekompakan Pasangan Berbaur Kian Terasah

MediaJatim.com, Pamekasan – Salah satu kekuatan dari pasangan Bersama Ra Baddrut-Raja’e (Berbaur) adalah kekompakan. Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan ini tampak selalu saling melengkapi dan kekompakannya kian terasah tatkala turun langsung ke masyarakat.

Kekompakan tersebut cukup mencuat saat secara bersama-sama mendaftar ke kantor KPU Pamekasan beberapa minggu lalu. Usai Ra Baddrut sambutan, tidak lantas menutupnya dengan salam. Namun, masih memberi kesempatan kepada Raja’e untuk menyampaikan sepatah dua patah kata di muka publik.

Bagi masyarakat, mereka berdua bukan siapa-siapa, tapi nama mereka mencuat karena kekompakannya, keharmonisannya, dan keandhep ashorannya.

Baca Juga:  Ambisi Madura United Benamkan Gresik United

“Mereka menjadi luar biasa karena sedikitnya mereka memiliki lima rasa. Yakni, saling melengkapi​, saling mendukung​, saling menghargai​, saling menasehati​, serta saling menyenangkan dan membahagiakan,” ungkap Su’aidi, salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Pamekasan​.

Dosen di salah satu perguruan tinggi di Pamekasan ini menganalogikan Ra Baddrut dan Raja’e seperti matahari dan rembulan. Yakni, sama-sama punya sinar dan cahaya, tapi tetap saling menghargai peran masing-masing.

“Karena pada dasarnya mereka saling membutuhkan antara satu sama yang lainnya,” tegas Su’aidi.

Diterangkan, kekompakan seorang bupati dan wakil bupati sangat dibutuhkan di era kepemimpinan milenial saat ini. Sebab, akan menjadi petaka jika wakilnya hanya menjadi bayang-bayang atau pelengkap dari seorang bupati.

Baca Juga:  Main di SGRP, Madura United Selalu Merugi

“Amat miris tatkala calon wakil bupati hanya mengandalkan popularitas calon bupati,” tukasnya.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat