Kasus Vaksinasi Santri Sumber Gayam, Ini Rilis Kepolisian

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Sedikitnya 22 santri Pondok Pesantren Al-Falah, Sumber Gayam, Pamekasan terserang sesak nafas, panas, pusing, hingga muntah-muntah, Minggu (11/2). Itu setelah sehari sebelumnya disuntik vaksin difteri oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas Kadur.

Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Kadur Agus Susanto mengungkapkan, sekira pukul 07.00 WIB tadi, telah datang ke Puskesmas Kadur para siswa-siswi SMP/SMA Al Falah Sumber Gayam. Sebanyak 22 orang karena mengalami panas, mual, sesak nafas dan pusing setelah sehari sebelumnya disuntik vaksin difteri.

“Kronologis kejadian ialah pada Sabtu sebelumnya sekira pukul 08.00 WIB, telah dilakukan suntikan vaksin difteri di SMP/SMA Al Falah. Tujuannya, dalam rangka antisipasi KLB difteri oleh tim medis Puskesmas Kadur,” ungkap Agus.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Ingin Mengubah Nama Stadion Gelora Ratu Pamellingan

Namun setelah dilakukan penyuntikan vaksin tersebut, tegas Agus, ternyata sebagian besar dari siswa ada yang mengeluhkan panas, mual, dan pusing.

“Sementara saat ini semua korban sedang mendapat perawatan oleh tim medis Puskesmas Kadur dibantu oleh pihak Dinkes Kabupaten Pamekasan,” tegas Agus.

Atas kondisi tersebut, pihak kepolisian menempuh langkah melakukan pam dan monitoring di Puskesmas Kadur serta menenangkan keluarga korban.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat