Hati Resmi Nomor Satu, Ansor Kraksaan Satu Barisan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Probolinggo – Setelah dilakukan proses pengambilan nomor urut Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Kabupaten Probolinggo Periode 2018-2022 di Islamic Center, alun-alun kota Kraksaan, Selasa (13/02), Hasan Tantri (Hati) dan Timbul Prihanjoko resmi mendapat nomor urut satu.

Sedangkan, rivalnya Abd Malik Haramain dan wakilnya Muzayyan, mendapatkan nomor urut dua. Kedua kandidat datang ke Islamic Center dengan diantar oleh para pendukungnya masing-masing. Mereka bakal bertarung pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam kontestasi pilkada ini, Hati merupakan calon incumbent priode sebelumnya, 2013-2017. Untuk menyukseskan kemenangan Hati pada priode selanjutnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) Kota Kraksaan menyatakan satu barisan.

Baca Juga:  Garnita NasDem Jatim Edukasi Orangtua Saat Pandemi Covid-19 Lewat Diskusi Virtual

Sebagaimana dikatakan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PC) GP. Ansor kota Kraksaan, Musairi Hasan, GP. Ansor dan Banser Kota Kraksaan, dengan tegas menyatakan komitmen mengawal dan menyukseskan pasangan Hati sebagai pemimpin Kabupaten Probolinggo.

“Ibu Tantri bersama Pak Timbul Prihanjoko telah menyatakan bukti kepemimpinannya menyelaraskan aspirasi komponen masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” ujar Musairi saat ditemui saat ikut mengantarkan Hati ke Islamic Center.

Lebih lanjut Musairi mengatakan, atas dasar itulah PCNU telah mengambil keputusan secara jam’iyah untuk merekomendasikan Ibu Tantri bersama Bapak Timbul untuk melanjutkan perjuangannya bersama rakyat pada periode berikutnya. Sehingga Wajib bagi segenap pengurus, kader, anggota dan simpatisan mengawal kebijakan Kiai yakni, PCNU Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Kekuatan Politik Pesantren Tak Bisa Dibungkam

“Kita berharap pelaksanaan pilkada bisa berjalan sukses dan kondusif, tanpa ada perpecahan di tengah masyarakat. GP. Ansor dan Banser akan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat,” ujar ketua PC GP. Ansor Kota Kraksaan Taufiq saat dikonfirmasi via telepon.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat