Usai Penetapan Nomor Urut, Salam Satu Istri Mencuat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – KPU Pamekasan sudah resmi mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pamekasan, Selasa (13/2).

Angka satu melekat pada paslon Bersama Ra Baddrut-Raja’e (Berbaur). Sementara pasangan KH Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) mendapat angka dua.

Usai penetapan nomor urut, di media sosial (medsos) bertebaran meme Salam Satu Istri. Meme tersebut tampaknya sengaja dimunculkan untuk menyerang KH Kholilurrahman yang diketahui beristri dua.

Pada pilkada sebelumnya saat kalah pada pasangan Achmad Syafii-Kholil Asy’ari (Asri), KH Kholilurrahman juga diserang dengan beristri dua. Bahkan, surat keterangan palsu istri pertamanya meninggal juga bertebaran.

Baca Juga:  Bila Tutup KCM, Bupati Baddrut Bisa Dituntut

“Angka 1 mangkatah. berarti parloh eyater. Angka 2 moleah. tak usa ateraghi ambek bheih,” begitu meme lainnya.

Pengamat politik Abu Bakar Basyarahil menegaskan, meme yang sifatnya merusak paslon tertentu, sangat tidak baik untuk perjalanan demokrasi. Sebab, itu masuk katagori black campaign (politik hitam).

Menurutnya, bisa saja meme politik dibuat sendiri oleh tim paslon, supaya terkesan paslonnya terzalimi. Namun, tambah Dosen Politik tersebut, tidak menutup kemungkinan itu memang dibuat oleh lawan politik dengan tujuan menggerus nilai tawar politik.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sule Sulaiman

Baca Juga:  Dari Panggung Instruktur Senam Menuju Panggung Senayan
  • Bagikan
WhatsApp chat