oleh

Warga Kepulauan Demo Polres Sumenep

MediaJatim.com, Sumenep – Sejumlah mahasiswa dari kepulauan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS), menggelar aksi demo ke Polres Sumenep, Kamis (15/02).

Banyaknya kasus kejahatan yang tidak terungkap di kepulauan setempat, menjadi salah satu materi tuntutan mahasiswa. Menurut mereka, banyak kasus pembunuhan dan kejahatan lain yang tidak terungkap. Termasuk tingginya peredaran narkoba di kepulauan.

“Tolong tegakkan hukum di kepulauan. Ungkap semua kasus kejahatan yang terjadi disana,” ungkap Aang Junaidi.

Menurut Aang, selama ini banyak kasus kejahatan yang tidak jelas pengusutannya. Ditambah lagi, hampir setiap hari “celurit berkeliaran” di Kangean. Hal ini membuat warga selalu was-was dan ketakutan.

Baca Juga:  Polres Pasuruan Musnahkan 10.000 Botol Miras

“Jika terus menerus kejahatan terjadi dan tidak tertangani, bagaimana nasib penerus negeri?,” lanjut Aang Junaidi.

Dalam aksi yang dimulai sekitar jam 08.00 WIB ini, massa juga membawa poster tuntutan kepada Polres Sumenep. Isi poster diantaranya, Hadirkan Rasa Nyaman dan Aman di Kepulauan Kangean, Tolak Mafia Hukum Di Kangean, Hapus dan Tuntaskan Kasus Kriminal.

Selain poster tuntutan, massa juga membawa keranda sebagai simbol matinya penegakan hukum di kepulauan Kangean. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Reporter: Nur Khalis

Redaktur: Sule Sulaiman

Baca Juga:  Siaga 24 Jam, Posko Covid-19 di Desa Karanggede Pacitan Kerja Ekstra