Rahmatullah Nahkoda Baru KJS

MediaJatim.com, Sumenep – Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), salah satu organisasi wartawan di Kabupaten Sumenep, kini memiliki nahkoda baru untuk periode 2018 – 2020.

Rahmatullah, wartawan metrotvnews.com, terpilih sebagai ketua setelah melalui serangkaian tahapan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) di sekretariat KJS, Minggu (18/02).

“Jabatan ini, adalah tanggung jawab,” tutur Rahmat, sesaat setelah dinyatakan terpilih.

Masih menurut Rahmat, dalam menjalankan roda organisasi, dirinya akan mengajak seluruh stakeholder agar semua program kerja bisa terealisasi.

“Saya yakin dapat support. Karena KJS selalu satu. Mulai sebelum dan sesudah Mubes. Pasti,” lanjut Rahmat.

Baca Juga:  Tingkatkan Motivasi Belajar, Tunas Mandiri Jawa Timur Lakukan Pendampingan Psikososial di Pamekasan

Dalam proses pemilihan, muncul dua nama yang dianggap representatif untuk melanjutkan kerja organisasi ke depan. Kedua nama yakni Syamsuni (Pimred Suluh Madura) dan Rahmatullah.

Menurut Syamsuni, sesaat sebelum voting dilakukan, Mubes merupakan bagian dari proses berorganisasi yang harus dipatuhi, dilaksanakan bersama dan saling menghormati.

“Bagi saya, siapapun yang terpilih, poinnya satu. KJS harus lebih baik, solid dan lebih berkembang,” jelas Syamsuni.

Dalam Mubes kedua ini, Abd Rahman, wartawan Trans TV ditunjuk sebagai ketua sidang. Mubes yang diikuti oleh 23 wartawan media lokal, regional dan mayoritas televisi nasional ini, berlangsung guyub dan penuh kekeluargaan.

Baca Juga:  Rakernas I KAMIJO di Bogor Undang Presiden Jokowi

Diskusi draf tata tertib pemilihan ketua serta penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ) kepengurusan periode sebelumnya, penuh keakraban.

Diharapkan, nahkoda baru KJS bisa melanjutkan beberapa kegiatan positif yang telah terlaksana di periode sebelumnya. Selain itu, diharapkan organisasi lebih solid dan kompeten.

“Saya akan berusaha untuk itu. Dan, saya akan berusaha KJS bisa bergerak ke semua lini untuk ikut membangun Sumenep,” tutup Rahmat.

Reporter: Nur Khalis

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat