PGK, Madura United Langsung Hadapi Persebaya

  • Bagikan

MediaJatim.com – Pelaksanaan Piala Gubernur Kaltim (PGK) sudah pasti akan kick off sejak 23 Februari mendatang.  Dari 8 tim peserta,  Madura United tergabung dalam grup B yang  terdiri dari Persebaya, Sriwijaya, dan Persiba Balikpapan.

Berdasarkan rilis jadwal yang disampaikan panitia pelaksana, Laskar Sape Kerrab menjalani pertandingan perdana melawan Persebaya Surabaya pada 24 Februari mendatang. Pertandingan tersebut, dijadwalkan akan digelar jam kedua atau tepatnya pada pukul 20.30 WITA atau 19.30 WIB.

Dua pertandingan berikutnya akan dijalani Madura United dengan jeda waktu masing-masing satu hari saja, yakni 26  menghadapi Sriwijaya Fc dan 28 Februari menghadapi Persiba Balikpapan. Kedua pertandingan tersebut akan kick off pukul 16.30 WITA atau pukul 15.30 WIB.

Akan menjalani dua pertandingan di sore hari, menurut Gomes Olivera justru bagus bagi timnya karena pertandingan di PGK nanti, menurut Gomes lebih ditujukan untuk melihat perkembangan timnya sebelum terjun di Liga 1 nanti.

“Sangat bagus dengan jadwal padat seperti itu. Bagus untuk melihat perkembangan performa masing-masing pemain dan tim ini. Apalagi, dua pertandingan akan dijalani sore hari,” ucap Gomes.

Diakuinya, pada kompetisi Liga 1, akan terdapat beberapa pertandingan yang akan dijalani pada sore hari. Kondisi tersebut, diakuinya sangat pas untuk melihat adaptasi para pemain baru Madura United dalam menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Selama  menjalani babak penyisihan di Grup B PGK nanti, skuad Madura United akan menginap di Balikpapan. Mereka, direncanakan akan bertolak dari Mess Pemain ke Balikpapan pada 22 Februari mendatang.

Namun, tidak semua pemain akan langsung berangkat dari Bandara Juanda, mereka, sebagaimana disampaikan Gomes, sebagian akan berangkat langsung dari rumahnya dan akan langsung bertemu di Balikpapan.

“Usai latihan di Pamekasan, para pemain oleh Presiden Klub diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing dan langsung berkumpul kembali di Balikpapan. Itu bagus bagi para pemain, sehingga mereka bisa bertemu dengan keluarganya masing-masing setelah lama tidak berkumpul sejak Piala Suramadu lalu,” pungkas Gomes.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan