Presiden Madura United Tidak Bebani Target untuk PGK

  • Bagikan

MediaJatim.com – Keterlibatan skuat Madura United FC dalam Turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK), kembali tanpa dibebani target. Meski pada edisi pertama mampu masuk final, Laskar Sape Kerrab, sebagaimana disampaikan Presiden Klub Achsanul Qosasi (AQ) harus berangkat tanpa beban.

“Kami tidak memasang target bagi para pemain harus juara, tidak. Mereka Cuma kami minta agar bermain dengan kerja keras, bermain bagus dan indah, soal akhir ada di tangan tuhan,” ungkap AQ.

Diakuinya, target harus juara atau harus masuk final, dalam keikutsertaan Turnamen,  sengaja tidak dibebankan pada timnya, karena sejatinya, jelas AQ, mereka adalah tim yang dipersiapkan untuk menjalani Liga 1 musim ini yang persaingannya akan terasa sangat ketat.

Lebih lanjut, jelas AQ, komposisi skuad Madura United, utamanya pemain asing sebagian masih ada yang berstatus seleksi, “Prestasi lalu di PGK jangan sampai jadi beban, itu pesan saya,” imbuh AQ.

Satu pemain asing seleksi, Sasa Kolunija direncanakan akan diikutsertakan dalam rombongan PGK. Selain itu, jika sesuai dengan rencana, Cicero Semedo   juga akan langsung bergabung  ke Balikpapan bersama skuad Madura United lainnya.

Namun, khusus untuk Cicero Semedo, meski tiket keberangkatan ke Indonesia sudah dibelikan, Manajer Haruna Soemitor mengabarkan bahwa kemungkinan datang masih belum fiks seratus persen setelah  orang tua Semedo sakit.

“Masih terus komunikasi. Kalau kesepakatan sudah ada, tetapi kemarin dia mengabarkan sementara akan fokus ke orang tuanya dulu karena sakit,” ulas Haruna.

Madura United sendiri, jelas Haruna memang masih membutuhkan sosok pemain asing untuk posisi striker. Namun demikian, jika memang pemain berposisi striker yang sesuai dengan karakter Madura United tidak bisa dipenuhi,  komposisi saat ini akan dicukupkan dengan penambahan  Stoper dan Gelandang.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan