Wajah Baru SEMA dan DEMA FEBI UINSA Siap Bersinergi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Surabaya – Hari Selasa 21 Februari 2018 adalah hari yang istimewa bagi keluarga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA), dari tingkat mahasiswa hingga jajaran civitas akademika. Pasalnya, hari ini jajaran kabinet dari kerja Mahasiswa yang meliputi Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif (DEMA) resmi dilantik dan sudah diembankan kewajiban dan tugas.

Acara ini berlangsung di Gedung Auditorium UINSA, dihadiri oleh Dekan, Kepala Prodi, Dosen, DEMA UINSA, MUSEMA, ketua SEMA Demisioner dan Mahasiswa. Acara berlangsung khidmat, dengan konsepsi yang tepat dan menuai semangat bagi keluarga FEBI.

Baca Juga:  Rekatkan Umat Melalui Media, LPM Al-Fikrah Adakan Diklat Jurnalistik

Wakil Dekan III FEBI UINSA, yang membidangi Bagian Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Shodiq, S.Ag. M.Si melantik langsung seluruh pengurus DEMA dan SEMA FEBI UINSA. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan selamat dan semangat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik.

“Selamat dan semangat kepada pengurus yang dilantik, semoga bisa menjadi mitra pihak civitas akademika untuk mewujudkan FEBI yang lebih maju,” harapnya.

Muhammad Shodiq juga menambahkan bahwa gerakan seluruh keluarga FEBI diatur oleh konsep yang diberlakukan, yaitu gerakan tiga kaki meliputi; akademis, aktivis, dan spiritualis.

Baca Juga:  STIEBA Madura: Jumlah Calon Mahasiswa Baru Melebihi Espektasi Kami

“Gerakan kabinet dan mahasiswa FEBI harus sesuai dengan asa gerakan tiga kaki, karena kalau sampai salah satunya tak dilengkapi maka kesuksesan yang diperoleh belum sempurna,” tambah Muhammad Shodiq.

Ditemui secara terpisah usai pelantikan, ketua SEMA, Rifqi Fathoni mengatakan bahwasanya akan selalu mengawal dan membantu serta bersinergi untuk kemajuan FEBI bersama, dalam lingkup Regional dan Nasional.

“Semoga dengan kehadiran kami (pengurus baru. red), baik DEMA maupun SEMA bisa bersinergi dengan segala pihak dalam kemajuan fakultas kita tercinta ini,” ujar Rifqi Fathoni.

Reporter: Zaen Ansori

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan