Masyarakat Panik, Tiang Listrik Roboh ke Tengah Jalan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Masyarakat Pragaan Daya, Dusun Blumbang Kecamatan Pragaan Sumenep panik akibat tiang listrik roboh secara spontan dengan posisi terlentang di tengah jalan, Rabu (28/2) siang. Tempat kejadiannya di sebelah barat rumah Haruji, Sekretaris Desa (Sekdes) setempat.

Tiang tersebut roboh dikarenakan derasnya hujan berturut-turut mulai dua hari sebelumnya. Selain itu, penyebabnya juga dikarenakan area tanahnya mudah terjadi longsor. Akibat dari peristiawa itu,
dapat menghambat aktifitasan masyarakat dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Hasan Basri, salah satu petugas PLN sektor Prenduan, mengatakan, setelah hujan reda, sekita pukul 03:22 WIB, pihaknya dihubungi oleh salah seorang warga bahwa tiang listrik di sebelah rumah sekdes roboh. Seketika itu pihaknya langsung menelpon rekan yang bertugas di kantor.

Baca Juga:  GP Ansor Jatim Resmi Polisikan Tiga Orang Penghina Kasatkornas Banser

“Ketapatan saya sendiri hari ini kebetulan kondisi badan kurang fit. Sehingga tidak bisa langsung datang ke lokasi sendiri. Tapi saya berterima kasih kepada warga atas laporannya,” ujar Basri saat konfimasi via telepon.

Penuturan senada disampaikan Shohib Ghani selaku tokoh pemuda di Desa Pragaan Daya. Dia mengatakan,
Setelah saya kroscek ke lokasi kejadian bisa dibilang dampanya tidak krusial dalam artian tidak sampai ada korban. Hanya menghambat kendaraan yang melintas. Tetapi jalan itu bukan akses utama.

“Melainkan masih ada jalan alternatif lain yang bisa ditempuh. Paling mentok nanti cuma terjadi pemadaman di desa ini, karena dalam kondisi perbaikan. Kejadian ini bila ditilik lebih jauh murni kejadian alam,” tukas Shohib Ghani.

Baca Juga:  Nasihat Kiai Yazid untuk Sang Lulusan ITS Itu

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat