PERIODE II

NasDem Kawal 22 Program Kerja Bupati Hingga Tuntas

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember-Fraksi Partai NasDem DPRD Jember memastikan akan mendukung sekaligus mengawal realisasi 22 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember hingga tuntas dalam 3 tahun ke depan.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara fraksi partai besutan Surya Paloh itu, Winti Isnaini saat menyampaikan Pandangan Akhir terhadap Raperda APBD Jember 2018 dalam rapat paripurna di gedung DPRD Jember, Senin (5/2) malam.

Menurut Winti, 22 peogram kerja tersebut merupakan gagasan cerdas yang mengacu pada kebutuhan riil warga Jember untuk memacu pembangunan berjalan lebih cepat.

Baca Juga:  Meski Ngutang, PPS Gagah Tetap Gelar Pelantikan dan Bimtek KPPS

“Oleh karena itu, kami Fraksi Partai NasDem akan terus mengawal agar 22 program kerja itu terlaksana semua,” tukasnya.

Di bagian lain, legislator asal Tanggul itu menilai bahwa pembahasan Raperda APBD Jember 2018 berjalan begitu cepat. Itu karena eksekutif dan legislatif mengusung missi yang sama.

“Yaitu ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan secepatnya merealisasikan anggaran yang telah dirancang,” tambah Winti.

Sementara itu, Fraksi Harkat memberikan apresiasi terhadap komitmen Bupati Jember dalam menangani wabah difteri. Selain itu, kegiatan sosial Pemkab Jember berupa operasi katarak secara gratis juga tak luput dari sorotan Fraksi gabungan Partai Hanura dan Demokrat tersebut.

Baca Juga:  Eksan: Hasan Aminuddin Sosok yang Komplit

“Operasi katarak 100 orang tiap hari yang merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemkab Jember dengan rumah sakit Bina Sehat,” terang juru bicara Fraksi Harkat, Isa Mahdi.

Dalam rapat paripurna itu, semua fraksi menyetujui Raperda APBD Jember 2018 dan 3 Raperda prakarsa DPRD Jember, ditetapkan menjadi Perda.

Reporter: Aryudi

Redaktur: Sule Sulaiman