Tim Pemenangan Gusti Jember Rapatkan Barisan

MediaJatim.com, Jember – Dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, yaitu Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Hj. Puti Guntur Sokarno, S.I.P (Mbak Puti) terus mengalir. Kali ini datang dari sejumlah masyarakat di Labupaten Jember yang mendeklarasikan diri sebagai relawan tim pemenangan Gus ipul dan Mbak Puti (Gusti).

Pada hari Senin (12/03), bertempat di posko pemenangan Gusti, perumahan Griya Mangli Blok BC 11 sejumlah tokoh dari berbagai wilayah kecamatan di kabupaten Jember berkumpul dalam rangka konsolidasi pasangan yang mengusung motto ‘Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur’ tersebut.

Baca Juga:  Azasi Hasan Menuju Pilbup Sumenep 2020

“Ada banyak agenda yang dibahas. Tentu, semua agenda tersebut untuk pemenangan Gusti,” kata Sasli Rais, pemuda Banser NU yang sekaligus menjadi tim pemenangan Gusti di wilayah kecamatan Tempurejo.

Dari berbagai agenda yang akan dilakukan, tercetuslah gerakan ‘Sedulur Ngaji, Kabeh Sedulur kabeh Ngaji’. Gerakan tersebut akan dilaksanakan di 28 kecamatan di kabupaten Jember, dengan kegiatan Khotmil Quran dan membaca amalan Salawat Nariyah 4444 kali.

Mohamad Ali Zamil, kordinator relawan wilayah kecamatan Pakusari mengungkapkan bahwa gerakan tersebut merupakan gerakan kampanye positif, sebab diisi dengan kegiatan kerohanian.

Baca Juga:  Terungkap, Gugatan Kholifah Hanya Diajukan Setengah Pasang

“Pasangan Gusti diusung oleh PKB yang mayoritas merupakan warga Nahdliyyin. Tentu gerakan-gerakan yang kita lakukan harus berpijak pada nilai-nilai ke-NU-an,” tukasnya usai acara.

Ia menambahkan bahwa gerakan tersebut merupakan himbauan dari para ulama Jawa Timur yang menginginkan pasangan calon petahana tersebut menang.

Reporter: HS Putra

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat