oleh

SMP Maarif 12 Pamekasan Sukses Gelar Olimpiade

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam upaya mendukung pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk tetap unggul dalam dunia pendidikan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Maarif 12 Pamekasan, Kertagena Laok, Kadur, Pamekasan, bekerjasama dengan LP Maarif NU setempat menggelar Olimpiade Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (OMPIMPA) 2018, untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se- Madura.

Kegiatan yang dimotori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Maarif 12 Pamekasan ini, memperebutkan piala bergilir, uang pembinaan dan piagam penghargaan yang sudah ditandatangani instansi terkait, diantaranya Bupati Pamekasan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag dan Ketua LP Maarif NU Pamekasan.

Kepala Sekolah SMP Maarif 12 Pamekasan, Yulian Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari langkah mencetak generasi bangsa yang siap bersaing dalam segala aspek kehidupan. Apalagi ke depan tantangan global semakin merajalela.

Baca Juga:  Lomba Daur Ulang Sampah Berhadiah Rp21,5 Juta

“Paling tidak dengan Olimpiade ini, bisa menambah giat belajar siswa, sehingga nantinya lahirlah bibit-bibit yang berkualitas,” jelas Yulian Wahyudi saat ditemui usai pengumuman pemenang lomba, Minggu (11/03), di Aula SMP Maarif 12 Pamekasan.

Dalam kesempatan yang sama, Yulian juga memberikan selamat kepada para pemenang dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan OMPIMPA ini, khususnya bagi semua peserta. Sebab ia sadar tanpa partisipasinya kegiatan olimpiade tidak akan terlaksana sesuai harapan.

“Selamat kepada sang pemenang OMPIMPA. Bagi yang belum berhasil tetap semangat dan jangan putus asa. Tak lupa pula ucapan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kami sampaikan atas partisipasi mengikuti lomba ini,” tukasnya.

Baca Juga:  30 Pelajar NU di Pamekasan Berpakaian Guru

Sedangkan salah satu pemenang lomba mata pelajaran PAI, Imamul khoir sangat mengapresiasi atas adanya OMPIMPA. Ia berharap tahun depan bisa diadakan kembali.

“Semoga tahun diadakan kembali, karena kegiatan ini bagus sebagai tolak ukur kemampuan kali kami di level regional,” ujar siswi yang kini mengenyam pendidikan di MA Al-Wathon Sumenep tersebut.

Untuk diketahui, OMPIMPA ini sudah dilaksanakan pada tanggal 04 Maret 2018 lalu, diikuti sekitar 200 siswa dari berbagai lembaga dan jenjang pendidikan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini