MSFC DISPLAY WEB

Bantu Pemulangan TKI, Warga Apresiasi Eksan 

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember-Cerita kelam tentang nasib TKI di negeri rantau tak kunjung berakhir. Kali ini, nasib nahas menimpa TKI asal Jember, Ahri Arli.

Ahri tewas di Pahang, Malaysia dengan mengenaskan. Ayah empat anak ini meregang nyawa akibat kesetrum listrik di kolam udang, tempatnya bekerja.
Jenazahnya tiba di rumah duka, Desa Sumberwaru, Kecamatan Sukowono, Jember, Selasa (13/3) pagi.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak hingga pemulangan jenazah ini berjalan lancar. Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada Pak Eksan yang telah membantu kelancaran pemulangan jenazah,” ucap Ustadz Fauzi yang mewakili keluarga almarhum.

Banner Iklan Media Jatim

Seperti diketahui, anggota DPRD Jawa Timur, Moch Eksan merespon cepat kabar tewasnya Arli. Malam itu ia Eksan langsung menyambangi keluarga Arli untuk turut mengucapkan bela sungkawa pada Juhana, istri mendiang.

Baca Juga:  Bawaslu: Pelajar Butuh Pembinaan Politik

Tidak cukup sampai di situ, Eksan keesokan harinya terbang ke Surabaya untuk membantu mengurusi pemulangan jenazah Arli dari Bandara Juanda. Beruntung, sebagai anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Eksan punya koneksi dengan UPT Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan TKI (P3TKI) Jatim sehingga memudahkan koordinasi. Mantan Dosen STAIN Jember itupun ikut menyambut kedatangan jenazah Arli di termial cargo Bandara Juanda.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” jelasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sule Sulaiman