Gus Aab Sebut Pilgub Jatim Sudah Usai

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jember-Gonjang ganjing politik regional Jawa Timur disikapi ringan oleh Ketua PCNU Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin. Menurutnya, tensi politik di Jawa Timur yang terus menaik tak perlu disikapi secara berlebihan oleh warga NU.

“Bagi NU tahun politik atau bukan tak ada bedanya. Soalnya NU memang tidak alergi dengan politik,” ucapnya saat memberikan pengarahan dalam acara Turba PCNU Jember di aula Madrasah Aliyah Maarif NU, Ambulu, Jember, Sabtu (17/3).

Tokoh yang biasa dipanggil Gus Aab itu mengaku bersyukur bahwa NU Jawa Timur diberi karunia yang besar oleh Allah. Yaitu kedua pasang calon gubernur adalah kader NU. Yaitu Gus Ipul dan Khofifah.

Baca Juga:  Ning Lia Mantap Berkompetisi Lewat Partai NasDem

Oleh karena itu, tambahnya, bagi warga NU sesungguhnya perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Timur sudah selesai lantaran siapapun pemenangnya, yang berkibar adalah bendera NU.

“Yang belum selesai adalah komunikasi antar warga NU. Sebab, di tingkat akar rumput rawan terjadi pergesekan,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Gus Aab menghimbau agar pengurus dan simpul-simpul NU dapat memberikan pencerahan ke massa akar rumput NU untuk berpolitik secara damai dan dewasa, lebih-lebih karena event politik tersebut sudah “selesai”.

Acara turba PCNU tersebut dihadiri oleh 400-an pengurus NU, yang terdiri dari MWCNU Ambulu, Balung, Jenggawah, Tempurejo dan Wuluhan.

Baca Juga:  Satukan Potensi, Raih 8 Kursi DPRD Jember

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sule Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat