Komunitas Sahabat Gresik Nominasi Pemuda Pelopor Kabupaten

  • Bagikan

MediaJatim.com, Gresik- Salah satu penggagas komunitas literasi Sahabat Gresik, Mufiddin Niah (25), berhasil masuk nominasi tiga besar sebagai pemuda pelopor kategori pendidikan tingkat Kabupaten Gresik.

Mufiddin Niah dipandang telah memenuhi syarat sebagai pemuda pelopor yakni kreatif, inovatif, berjiwa pelopor, serta mampu memberdayakan para pemuda dalam mendekatkan dan mengenalkan buku pada masyarakat Kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah, setelah melewati uji seleksi, wawancara dan presentasi, akhirnya masuk nominasi tiga besar bidang pendidikan,” ujar Niah di sela-sela peninjauan lapangan oleh Tim Juri Tingkat Kabupaten di Bundaran GKB, Rabu (28/3).

Baca Juga:  Evan https://vulkandeluxes.com/ Fournier

Niah mengatakan, gerakan literasi yang dijalankannya merupakan bentuk keprihatinan terhadap budaya membaca yang ada di Kabupaten Gresik. Budaya membaca yang rendah, membuat pemuda lulusan UIN Sunan Ampel ini menginisiasi dan menggugah semangat untuk membuat sebuah gerakan literasi.

“Berawal dari keprihatinan dengan kondisi Gresik sekarang, maka saya berinisiasi menjemput bola dengan mendekatkan buku kepada para masyarakat Gresik khususnya anak kecil dan para pemuda,” imbuhnya.

Pada penijauan lapangan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupate Gresik hari ini, Niah dibantu oleh beberapa penggerak komunitas Sahabat Gresik yang rata-ratah berstatus mahasisiswa diantaranya Salwa Bisayu (20), Dewi Anggraeni (24), Mufidatul Amaliyah (20), Lailatul Maghfirah (4), dan Zhafira Ramadhani (20).

Baca Juga:  Saling Klaim, Kasus Sengketa Tanah di Dempo Timur Ditangani Petugas PN

Reporter: Taufik MS

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat