PPS Sentol Daya Gelar Forum Sosialisasi Warga

MediaJatim.com, Sumenep – Menjelang Pilkada serentak, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan menggelar Forum Sosialisasi Warga, Minggu (01/04).

Kegiatan tersebut, digelar di sekretariat PPS Desa setempat. Dihadiri oleh semua komisioner PPS, Perangkat Desa, Panitia Pengawas Lapangan (PPL), Tokoh Masyarakat dan semua Staf Kesekretariatan.

Tujuan dilaksanakan Forum Sosialisasi Warga, untuk pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam validasi data pemilih menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jawa Timur.

A Busairi selaku ketua PPS Sentol Daya mengatakan pihaknya selalu bekerja kooperatif dalam bekerja dalam mensukseskan pemilihan Pilkada tahun ini.

Baca Juga:  Penetapan Paslon Tanpa Kerumunan Massa, Optimis Pilkada Sukses

“Salah satunya, sebagaimana agenda Forum Sosialisasi Warga yang telah kita realisasikan sekarang. Dapat dipastikan dari hasil kegiatan yang kita selenggarakan semua masyarakat, khusus di Desa Sentol daya akan terindentifikasi di DPT,” ujar A Busairi.

Selain itu, ujar A Busairi, kita mempublikasikan daftar DPS di tempat terbuka. Sengaja dipampang agar masyarakat bisa mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar ataupun tidak. Disamping itu juga dibuatkan pengumuman lewat banner supaya masyarakat yang tidak terdaftar bisa mengkonfirmasi kepada panitia.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat