HIMA Prodi PAI STAIN Sukses Gelar Gebyar Kuliner Nusantara

MediaJatim.com, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN Pamekasan sukses menggelar gebyar kuliner nusantara, Rabu (28/3) lalu. Kegiatan yang ditempatkan di lapangan selatan Perpustakaan STAIN Pamekasan tersebut disesaki oleh pengunjung, utamanya dari kalangan mahasiswa sendiri.

“Kegiatan ini sebagai wujud kreativitas kami sebagai mahasiswa. Ini juga dalam rangka penguatan karakter berwirausaha kalangan pemuda,” terang pengurus HIMA Prodi PAI STAIN Pamekasan, Hidayaturrohim.

Kegiatan tersebut, tambahnya, tidak sebatas makan-makan, bukan sekadar pameran kuliner semata. Namun, juga dikristali dengan seminar nasional lintas divisi di tubuh HIMA Prodi PAI STAIN Pamekasan.

“Karena itu, dalam kegiatan tersebut, juga dilangsungkan seminar ilmiah. Kami membedah pengaruh pendidikan pada agama dadn politik dalam bingkai nasionalisme,” ungkap pemuda asal Pamoroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan itu.

Baca Juga:  Pesan Mencerahkan Kiai Sibaweh bagi Pasangan Suami-Istri

Tema tersebut, ujar Hidayaturohim, berhasil dikaji secara mendalam. Terdapat tiga pembicara yang mampu mengurainya secara detail dan objektif. Yakni, Sya’roni Syam selaku kader muda Nahdlatul Ulama (NU), Dosen Universitas Madura Ahmad Samheri Isma’il, dan Isma’il selaku Ketua Komisi I DPRD Pamekasan.

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat