Pemuda Lira Jatim: Jangan Mau Dipecah Belah oleh Puisi!

  • Bagikan

MediaJatim.com, Surabaya – Puisi ‘Ibu Indonesia’ karya Sukmawati Soekarno Putri menuai kontroversi dan reaksi keras dari seluruh elemen masyakarat.

Puisi yang isinya menyinggung soal cadar dan konde, juga Azan dan suara kidung ini dianggap berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua DPW Pemuda Lira Jatim Ahmad Zairudin menilai, sangat tidak elok seorang tokoh seperti Ibu Sukmawati yang notabene putri dari seorang Proklamator Bangsa Bung Karno melontarkan puisi yang disinyalir bisa berpotensi membuat kegaduhan dalam masyarakat.

“Masyarakat yang sudah hidup rukun dan berdampingan, yang Hindu bertetangga dengan Muslim, yang Kristen rumahnya berhadap-hadapan dengan Muslim jangan mau dipecah belah hanya oleh puisi,” tegas Mantan Ketua PC PMII Surabaya Ini.

“DPW Pemuda Lira Jawa Timur meminta Ibu Sukmawati meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, dan mencabut kembali puisi ‘Ibu Indonesia’,” tegasnya saat ditemui di sela-sela acara persiapan Musda KNPI Jawa Timur di Hotel Narita.

Reporter: Taufik MS

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan