PPS Sentol Daya Antusias Terima APS

MediaJatim.com, Sumenep – A Busairi, ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan Sumenep, antusias menerima Alat Praga Sosialisasi (APS) tentang penyelenggaraan pemilihan Gubernur Jawa Timur, Rabu (04/04).

APS tersebut diberikan oleh Imam Ghazali, salah satu Panitia Pemilihan Kecamatan Peragaan (PPK) kepada semua ketua PPS se- kecamatan Pragaan di Pendopo Kecamatan setempat,  pada acara sosialisasi perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk dijadikan DPSHP.

A Busairi mengatakan sangat antusias atas penerimaan APS ini. Dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tentu Sebelum kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim. Terlebih dahulu kita akan melakukan kajian. Agar dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mudah dicerna,” ujar A Busairi saat ditemui usai menerima APS.

Baca Juga:  Anggota PPS Kapedi Diberhentikan Paksa, Fakta Atau Hoax?

Diketahui, A Busairi juga menegaskan, bahwa masyarakat, khususnya Desa Sentol Daya saat pelaksanaan pemilihan harus datang memilih calon Gubernur dan wakil Gubernur ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya.

“Kehadirannya ke KTS merupakan salah satu bentuk wujud menjunjung demokrasi dan menentukan masa depan Jawa Timur ke depan lewat pemimpin yang telah dipilihnya,” tukasnya.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat