Ini Harapan PC Ansor Sumenep pada Ranting Ansor Romben Barat

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep- Pimpinan Ranting Ansor Romben Barat telah resmi dibaiat oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Sumenep, Jumat (06/04) di Masjid Al-Ikhlas, Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep.

Moh. Sarwini selaku Ketua pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Dungkek menyampaikan, acara pengukuhan Ranting Ansor Romben Barat dikemas dengan pengajian keaswajaan, yang diisi oleh K. Abd. Wasid selaku Sekretaris PC Ansor Sumenep.

Kegiatan pengajian keaswajaan Ranting Ansor Romben Barat, juga merupakan rangkaian kegiatan Harlah Ansor ke-84 PAC Ansor Dungkek, di antara beberapa kegiatan lain yang sudah direncanakan.

Baca Juga:  Peduli Sesama, KSEI JEBIS IAIN Madura Adakan SERABI

Berkaitan dengan hal di atas, K. Abd. Wasid menyampaikan beberapa hal penting dalam berAnsor dan berNU, yang terbungkus akidah Aswaja.

“BerAnsor tentu bukan untuk mencari jabatan. Sebab menjadi pengurus Ansor tidak ada yang membayar dan tidak mengharap bayaran. Aktif di Ansor hanya untuk mendapatkan berkah, melalui sesepuh Ansor dan muassis NU,” tegasnya.

“Berkah ialah bertambahnya kebaikan kita, bertambah baik dalam segala hal, perilaku, umur, hingga pada persoalan materi. Namun, yang perlu kita perhatikan bahwa keberkahan akan didapatkan dengan ketulusan: ketulusan dalam pengabdian,” dawuhnya.

Baca Juga:  Irul Terpilih Aklamasi Jadi Ketua AJP 2023-2025, Ipin Berharap Lebih Sensasional ke Depan!

“Oleh sebab itu, kami berharap kepada tokoh masyarakat dan kepala desa untuk memberikan bimbingan pada pengurus Ranting Ansor dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kegamaan di masyarakat,” tukasnya.

Reporter: Yondri

Redaktur: Sulaiman