Jeritan Kaum Papa, Picu Simpati Ning Aida

MediaJatim.com, Jember-Jerit rintihan kaum papa tak pernah sunyi dari bumi Indonesia. Mereka menjerit karena hidup begitu sulit. Untuk menyambung hidup sehari-hari saja, mereka harus berjuang sebegitu rupa. Peluh keringat yang mengucur dari badan hanya terbayar upah untuk kehidupan sehari. Besoknya harus cari lagi, entah di mana.

Rintihan para fuqara itulah yang memicu simpati bagi Ning Aida Lutfiah. Simpati tersebut diwujudkan dengan membagikan 230 paket sembako kepada warga di Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Ahad (8/4).

“Ini pengejawantahan rasa simpati saya pada ibu-ibu sekaligus bersyukur kepada Allah karena mungkin saya diberi kelebihan (rezeki). Ibu-ibu juga perlu bersyukur karena mungkin juga lebih dari dibanding yang lain,” tukas Ning Aida saat membagikan sembako di Dusun Krajan, Desa Tamansari.

Baca Juga:  KKN UIM Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Alami

Sejurus kemudian, Ning Aida juga bergerak ke Dusun Gondosari, tepatnya di TPQ Al Ihsan. Di situ, lebih daro 100 orang sudah menunggu pembagian sembako.

Tak banyak kata yang diucapkan Ning Aida kecuali hanya permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas perkenan warga yang telah menunggu dirinya dengan sabar.
Bagi-bagi sembako tersebut merupakan realisasi program Eksan NasDem Care yang sudah dilakukan sejak awal Februari 2018.

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sule Sulaiman

WhatsApp chat