Maling HP Asal Rogojampi Diringkus Polisi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Saiful Hadi dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Muncar, Banyuwangi. Pria 38 Tahun asal Dusun Krajan Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi ini dibekuk polisi usai aksi pencurian yang dilancarkannya di depan toko Sumberayu Desa Sumberberas Kecamatan Muncar terpergok warga, Kamis (5/4) siang sekitar Pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, sebelum tertangkap pelaku terlihat mondar – mandir di sekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari gelagat pelaku, warga dan petugas yang sudah mulai curiga terus mengawasi pria tersebut di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Ratusan Kader Kritik Pelaksanaan Konferancab Ansor Kadur, Mengapa?

Kecurigaan warga dan petugas itu ternyata benar, setelah mendapat sasaran pelaku langsung mencuri 2 buah HP di laci motor milik Mita Dwi Ariani (16) warga Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar, yang di parkir di depan toko tersebut.

Setelah dua HP itu dimasukan saku celana, pelaku langsung kabur mengendarai Motor Honda Supra X warna hitam, Nopol P 4281 ZD. Nahas, sebelum jauh meninggalkan lokasi pelaku berhasil diamankan warga dan petugas. Kemudian pelaku ini diglandang ke Mapolsek Muncar, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari penagkapan itu, polisi mengamankan barang bukti dua buah HP merek Samsung Grand Neo warna putih dan Xiaomi Redmi A5, warna putih milik korban. Motor pelaku yang kendarainya untuk melakukan aksi tersebut, juga turut dijadikan barang bukti.

Baca Juga:  Langkah Cerdas Pemdes Kertagena Tengah Sambut Tahun 2018

“Akibat tindakan pelaku korban yang sedang berbelanja itu mengalami kerugian Rp. 3.100.000. Pelaku kita jerat Pasal 362 KUHP,” tegas Kanit Reskrim Polsek Muncar.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat