Kompak, DPD Partai Perindo Banyuwangi Dukung Gusti

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Banyuwangi, resmi mendukung Pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul – Mbak Puti (Gusti).

Pernyataan sikap ini kompak mereka nyatakan di Posko Koalisi Pemenangan Gubernur nomor urut 2 tersebut, ditandai dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) DPD Partai Perindo kepada Selamet, selaku Wakil Ketua Tim Koalisi pemenangan GusTi Kabupaten Banyuwangi, Senin (9/4).

Khoirul Falah Ketua DPD Partai Perindo Banyuwangi menjelaskan, sebelum memutuskan dukungan itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jatim sevelumnya melakukan pertemuan dengan Gus Ipul. Dalam agenda ini Partai Perindo melakukan kajian, menganalisa jejak rekam Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur  tersebut dan kemudian hasilnya ditujukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

Setelah mendapat putusan, DPW Partai Perindo Jatim terus melakukan komunikasi dengan Gus Ipul. Dalam waktu dekat, jajaran pengurus partai akan bertemu dengan Gus Ipul, untuk membicarakan persiapan, sekaligus memenangkan Cagub nomor urut 2 ini dalam Pilkada Jatim 2018, mendatang.

“Dukungan ini sudah final. Sebagai kader partai, kita harus mengamankan kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelas Khoirul, ke sejumlah media.

Dia menegaskan, hal itu dilakukan sudah sesuai dengan rekomendasi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo, yang menginstruksikan seluruh kader partainya di Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Menurutnya, dukungan ini sudah tertuang dalam Surat Keputusan DPP Perindo Nomor : 333-P.2/DPP-PARTAI PERINDO/II/2018 tentang dukungan Calon Kepala Daerah, Tanggal 2 Februari 2018, ditandatangani Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Rofiq.

“Kami sudah mendapat mandat dan amanah dari ketua umum, untuk mendukung Gus Ipul – Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018,” tegasnya.

Bergabungnya Partai Perindo, sesuai pantuan MediaJatim.com, terdapat 6 partai yang mendukung pasangan Cagub Jatim, Gus Ipul – Mbak Puti, diantaranya PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Hanura versi Munaslub dan Perindo.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan