Bangun Mental Siswa, TK Miftahul Fakhirin Adakan Isra’ Mi’raj in Festival

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Evaluasi proses pembelajaran dan pengembangan kreatifitas khususnya untuk pendidikan agama ternyata bisa dilakukan dengan dikombinasikan dengan kegiatan keagamaan, seperti Isra’ Mi’raj in Festival yang dilakukan oleh Kelompok Bermain KB dan TK Miftahul Fakhirin, Kertagena Laok Kecamatan Kadur Pamekasan, Kamis (12/04).

Selain untuk memperingati perjalanan istimewa Nabi Muhammad SAW yang akhirnya mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT, Isra’ Mi’raj in Festival ini diprakarsai langsung oleh kepala TK Miftahul Fakhirin, Indri Rahmawati guna untuk menanamkan pemahaman keagamaan kepada peserta didik.

Baca Juga:  30 Pelajar NU di Pamekasan Berpakaian Guru

Dimana para anak didik menunjukkan kemampuannya mulai dari hafalan surat-surat pendek, doa-doa dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi anak-anak yang berprestasi, ungkap Indri.

“Festival ini diadakan selama dua hari, hal ini merupakan pembangunan mental untuk menjadikan anak yang taqwa serta siap menghadapi masa depan,” jelasnya.

Indri juga menambah bahwa mental anak-anak harus dipersiapkan sejak dini. “Sebagai persiapan mental anak-anak tentu harus dimulai sejak dini. InsyaAllah akan menjadi anak-anak yang taqwa,” harap Alumnus Institute Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-guluk Sumenep itu.

Baca Juga:  BEM Pertanian UIM Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Pelestarian

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat