Bupati Bondowoso: Kemajuan Daerah Tugas Bersama Eksekutif dan Legislatif

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bondowoso – H Amin Said Husni selaku bupati Bondowoso menjelaskan bahwa sebagai penyelenggara pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah.

Ungkapan itu disampaikan H Amin Said Husni saat mengisi sambutan dalam acara rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bondowoso dalam rangka pengambilan sumpah atau janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Bondowoso Masa Jabatan 2014-2019, Jumat (13/4) pagi.

DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam membuat kebijakan, dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing, tambah Bupati Bondowoso.

Baca Juga:  Mampu Tapi Dapat Rastra, Pria Ini Bagikan ke Tetangga

“Maka DPRD dan pemerintah daerah secara lembaga wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan harus saling mendukung guna mencapai tujuan,” tuturnya.

Dimana tugas membangun daerah Kabupaten Bondowoso ini, tegas Amin Said Husni, pada hakekatnya merupakan tugas bersama eksekutif dan legislatif.

Ia juga berharap dengan dilantiknya ketua DPRD yang baru dan Wakil Ketua DPRD baru akan semakin membangun kerjasama yang baik yang mana sudah terbangun selama ini dengan baik demi kemajuan bondowoso.

Kedua Pejabat PAW Pimpinan DPRD Bondowoso tersebut adalah Ketua DPRD Bondowoso H. Tohari dan Wakil Ketua DPRD Bondowoso Andi Hermanto. Acara Pengucapan atau janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso tersebut dilaksanakan di Aula Ghara Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Baca Juga:  Singo Edan Tersungkur di Stadion Surajaya Lamongan

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat