Tertinggal, Madura United Ganti 2 Pemain di Babak Pertama

MediaJatim.com, Tenggarong – Bermain di kandang Mitra Kukar, Madura United mendapat tekanan sejak menit awal. Fakhrudin dkk terlihat kewalahan menghadapi serangan sporadis dari tuan rumah.

Menit 12′, Eks pemain Liga Spanyol, Rodrigus Fernando ujung tombak dari Mitra Kukar langsung menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol.

Sudah dalam keadaan tertinggal Madura United berusaha terus mengimbangi permainan Mitra Kukar. Namun sayang, Madura United harus kembali kemasukan gol lewat pemain yang sama, Rodrigus Fernando di menit 31′.

Respon cepat dilakukan pelatih Madura United, Milomir Seslija. Ia menarik keluar Engelberd Sani yang sejak awal di plot sebagai bek sayap kiri digantikan dengan Beny Wahyudi yang baru pulih dari cedera.

Alhasil, menit 35′ Rafael Maitimo berhasil mengecilkan ketertinggalan Madura United dari Mitra Kukar. Semangat Fakhrudin dkk kembali bangkit.

Baca Juga:  Kalah dari Madura United, Ini Respon Pelatih PSIS Semarang

Lini tengah Madura United yang tidak dapat menjalankan fungsi dengan baik dan penyerangan yang kurang menggigit langsung dirombak oleh Milo. Menit 41′ Bayu Gatra Sanggiawan dimasukkan menggantikan OK Jhon.

Sebelum babak pertama berakhir, Satria Tama harus memungut bola di gawangnya untuk ketiga kalinya. Septian David Maulana mampu memperjauh kembali keunggulan Mitra Kukar. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Bila hasil ini bertahan,  Madura United akan tercatat sebagai tim yang belum pernah menang di kandang lawan dalam kompetisi Liga 1 2018.

Baca Juga:  AQ: Suporter Madura Bersatu Harus Ramah Jadi Tuan Rumah

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat