Diserbu Pertanyaan, Santri TPQ Al-Ikhlas Cerdas Menjawab

MediaJatim.com, Probolinggo – Kegiatan demonstrasi, tanya jawab ilmu Tajwid, do’a sehari-hari dan surah-surah Pendek dalam acara Tasyakkuran Khatmil Quran TPQ Al-Ikhlas, Nurus Syamsi Alassapi, Banyuanyar Probolinggo. Diserbu pertanyaan dan mereka mampu cerdas menjawab secara benar, Ahad (15/04).

Dalam kegiatan tersebut, jumlah peserta sebanyak 12 peserta. 9 peserta  terdiri dari perempuan dan 3 peserta terdiri dari santri laki-laki. Mereka semua menggunakan saragam serba putih.

Sedangkan untuk sesi pertanyaan dibuka secara umum. Baik, dari wali santri ataupun dari para undangan. Pada saat itu, yang mengajukan pertanyaan ada dari wali santri dan para undangan.

Miftahul Huda, salah satu wali santri Khotmil Quran mengatakan sangat terharu sekali. Dia mengakui kalah dengan putranya. Waktu dia seusia anaknya tidak secerdas itu membaca Al-Quran apalagi harus menggunakan tajwid.

Baca Juga:  Pionir 2019, IAIN Madura Bawa 70 Peserta

“Saya bangga dengan proses pendidikan TPQ Al-Ikhlas dan saya tidak salah menyekolahkan anak saya di TPQ Al-Ikhlas Nurus Syamsi,” ujar Miftahul Huda.

Suherman, pengurus cabang TPQ Kota Kraksaan mengucapkan selamat dan sukses untuk para peserta Khotmil Quran. Semoga menjadi anak sholeh dan ilmunya bermanfaat.

“Pesan saya kepada wali santri agar mensupport segala proses pendidikan anaknya. Kuseksesan pendidikan itu tidak lepas dari tiga hal. Pertama peran orang tua, kedua anaknya dan ketiga para guru, jadi ketiganya harus bersinergi,” tegas Suherman dalam sambutannya.

Baca Juga:  UIJ Didesain Lahirkan Intelektual NU

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat