SMP-SMA Ma’arif 1 Pamekasan Borong Juara Lomba Pramuka di UIM

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – SMP dan SMA Ma’arif 1 Pamekasan, Terrak, Tlanakan, Pamekasan menyita perhatian para offesial, peserta lomba dan pentas karya satuan penggalang dan penggerak pramuka se-Kabupaten Pamekasan, Selasa (17/4).

Dalam lomba yang diprakarsai Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Islam Madura (UIM) itu, SMP Ma’arif 1 Pamekasan memborong piala. Yaitu, juara I senam putri, juara I peonering Putra, juara II hasta karya.

“Untuk SMA, kita juara II peonering putri,” ungkap Abusiri, guru senior SMP-SMA Ma’arif 1 Pamekasan.

Pembina Pramuka dan instruktur senam kak Fadoli, kak Efend Saja dan kak Vivin Avia sangat bangga karena usaha dari para pembina, instruktur beserta para peserta tidak sia-sia.

Baca Juga:  Gagal Beri Hadiah Umroh untuk Wisudawan Terbaik, STIU Al-Mujtama' Ganti dengan Beasiswa S2

“Alhamdulillah bisa dikatakan sangat sukses,” tegas kak Fadoli.

Sementara itu, kepala Sekolah SMP Maarif 1 Pamekasan Makmun Abrori, mengaku sangat senang atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

“Kami berharap agar prestasi ini terus bisa dipertahankan. Bahkan, bisa menjadi penyemangat agar di lomba-lomba yang lain seperti lomba sains bisa juara di masa-masa yang akan datang,” tegasnya.

Para juara tampak sangat gembira sekali atas prestasi yang diraihnya. Walau panas matahari menyengat seakan tak terasa karena telah berhasil dan sukses dalam perlombaan tersebut.

Baca Juga:  Santri An-Nasyiin Hadirkan Filosofi Sandal Bakia di Hari Kemerdekaan

“Mereka bilang hadiah itu dipersembahkan kepada guru SMP dan SMA Maarif 1 Pamekasan. Dan juga untuk LP Ma’arif NU Pamekasan,” tukas Abusiri.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sulaiman