Kreatif, Prodi KPI IAIN Madura Gelar Diklat Broadcasting dan Fotografi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, resmi membuka kegiatan Diklat Broadcasting dan Fotografi, Minggu (22/04) di Gedung Multicenter Lt II IAIN Madura Pamekasan.

Diklat yang akan berlangsung selama dua hari hingga Senin (23/04) ini, melibatkan mahasiswa prodi KPI dan perwakilan dari masing-masing Ormawa yang berada di bawah naungan IAIN Madura.

Panitia tidak tanggung-tanggung dalam melaksanakan kegiatan ini, terbukti dengan mendatangkan dua pemateri andal di bidangnya, Hendra H Zurkainain (Pimred Media Penyiaran) sebagai pemateri Broadcasting dan Saiful Bahri (Wartawan Nasional) sebagai pemateri fotografi.

Laily Fitriah Qomari selaku ketua pelaksana menegaskan bahwa tujuan awal dari acara ini adalah untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Madura, agar dapat berkomunikasi dengan baik, khususnya dalam bidang Broadcasting dan Fotografi.

Baca Juga:  Rahasia Sukses Kepala MTsN Sumber Bungur Terbaik Nasional

“Kita sekarang memang fokus terhadap dua elemen tersebut, karena kebetulan setahun yang lalu, kita sudah mengadakan Diklat Jurnalistik dari tingkat dasar sampai lanjutan,” ujar Laily Fitriah Qomari.

“Kami berharap melalui diklat ini, teman-teman bisa berkarya dan mengembangkan kreatifitasnya di bidang komunikasi dengan lebih baik lagi dan dapat mengaplikasikan melalui sebuah karya nyata,” tambahnya.

Sementara Ketua Prodi KPI IAIN Madura, Moh Ali Humaidi secara khusus mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja dari jajaran panitia dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Selamat dan terimakasih. Ini hasil jerih payah kalian, saya tahu acara ini murni inisiatif mahasiswa KPI sendiri. Artinya tidak sedikitpun ada tunjangan dana dari kampus maupun dari ¬†instansi-instansi lainnya. Kalian luar biasa,” tutur Humaidi.

Baca Juga:  Milad HMI ke-74, HMI IAIN Madura Diskusikan Kontribusi Kader HMI antara Idealita, Realita dan Citra

Selain itu, Humaidi berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti diklat dengan baik, sehingga waktu yang sudah digunakan tidak terbuang dengan sia-sia.

“Saya ingin semua peserta diklat memanfaatkan betul kesempatan ini dengan baik,” pungkasnya dengan penuh harap.

Sekedar diketahui, untuk hari pertama diklat difokuskan pada penyampaian materi dan praktik di kampus. Kemudian di hari kedua akan dimulai dengan pelaksanaan pameran foto di Gazebo IAIN Madura, dan dilanjutkan praktik diluar kampus.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat