Penadah dan Pencuri HP di Banyuwangi Diringkus Polisi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Tiga tersangka kasus pencurian Hp di wilayah Kecamatan Banyuwangi berhasil diungkap Tim Resmob Polres Banyuwangi Jawa Timur. Mereka diganjar Pasal 362 KHUP, dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun kurungan.

AKP Panji Pratistha Wijaya Kasat Reskrim Polres Banyuwangi menjelaskan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan aparat berdasar dari laporan korban atas nama Moh Nur Roham (20), warga asal Desa Rogojampi.

Dari laporan itu, Tim Resmob Polres Banyuwangi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap penadah Hp curian. Penadah itu Moh. Rifkhi Azis (24) warga Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar. Dari tangan penadah ini polisi menyita 1 unit HP Samsung J5 yang ia beli dari tangan pencuri.

Baca Juga:  Mediasi Akhiri Polemik Wartawan Elektronik dan Staff Dinkes Sumenep

Dihadapan petugas penadah ini mengaku jika HP tersebut dibeli dari Dedy Setiono (35) warga asal Kelurahan Panderjo, Kecamatan Banyuwangi dari akun Facebook grup jual beli online dengan akun Mayangsari.

Setelah sepakat, transaksi jual beli itu kemudian dilakukan di area Kantor Pos Rogojampi. Kemudian Tim Resmob melakukan penangkapan di rumah Dedy Setiono. Saat itu Dedy Setiono mengaku sempat menjual HP kepada Moh Rifkhi Azis. HP tersebut ia peroleh dari tangan Ahmad Maksum (38) warga asal Kelurahan Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi.

Dari keterangan itu petugas langsung melakukan proses pencarian terhadap Ahmad Maksum, dan berhasil diringkus di depan Conato Banyuwangi. Usai diringkus, Ahmad Maksum mengaku melakukan pencurian HP di pinggir Jl. Ahmad Yani, Banyuwangi pada Februari 2018. Kemudian Hp itu dijual kepada Dedy Setiono.

Baca Juga:  Online dating services - Master Some Of The Best Warning To Watch For Before Dating Online

Diketahui, tersangka Ahmad Maksum pernah melakukan pencurian HP sebanyak sembilan kali di wilayah Banyuwangi. Sementara Dedy Setiono yang berperan sebagai penadah, pernah melakukan jual beli HP kategori tidak aman, sebanyak tiga belas kali.

“Para pelaku sudah tertangkap berikut batang bukti 1 unit HP Samsung J5 Prime, 1 unit Hp Samsung J7 Prime, 1 unit Hp Oppo F1s warna gold, dan 1 unit motor Honda Vario warna hitam putih Nopol P 6666 XE,” tegas Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratistha Wijaya.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat