Penalti Marlon Gagalkan Madura United ke Puncak

  • Bagikan

MediaJatim.com, Samarinda – Gol Penalti Pusamania Borneo FC melalui kaki Marlon da Silva di injury time menggagalkan asa Madura United untuk menguasai puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Madura United bertamu melawan Borneo FC dalam pekan 6 Liga 1 2018 ini digelar di Stadion Segiri Samarinda, Jumat malam (27/04). Sejatinya, Anak asuh Milo Seslija itu berhasil unggul lebih awal melalui penyerang andalannya, Greg Nwokolo di menit 6′ mampu memperdaya kiper lawan, Mohammad Ridho. Dan gol Greg itu menjadi gol satu-satu hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Terusir, Madura United Siapkan Dua Venue

Di babak kedua, Borneo FC yang berusaha mengejar ketinggalan harus kembali dikejutkan dengan gol Laskar Sape Kerrab yang di cetak Alberto Antonio de Paula di menit 59′. Membuat skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Madura United.

Tertinggal dua gol, semangat juang Titus Bonai dkk belum surut. Terbukti perjuangannya membuahkan hasil di menit 69′ melalui legiun asingnya, J. Faubert. Skor menjadi 1-2.

Memasuki menit-menit krusial Madura United yang ingin menghapus pencapaian buruk di kandang lawan mulai berusaha mengubah formasi dengan menambah beberapa pemain bertipikal bertahan,  seperti memasukkan Fabiano Beltrame dengan menarik keluar Nuruddin Davronov.

Baca Juga:  Selangkah Lagi, Madura Punya Stadion Bertaraf Internasional

Namun kemenangan Madura United yang sudah harus digagalkan di masa injury time. Sebab salah satu pemain Madura United terlihat wasit melakukan handball di kotak penalti. Mantan penyerang Persiba Balikpapan, Marlon da Silva yang diberi tugas untuk menjadi algojo berhasil menyamakan kedudukan. Madura gagal menang, skor berakhir 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Madura United tetap bertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 2018.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan
WhatsApp chat