Bebaskan Medsos dari Jamur-jamur Hoaks

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Dalam Rangka memperingati Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke-84. PAC GP Ansor Kecamatan Dungkek melaksanakan sekitar 10 kegiatan berbasis ranting sejak tanggal 20 hingga 30 April 2018.

Sudah ada sekian kegiatan yang terealisasi, salah satunya pada hari Ahad (29/04) diadakan “Deklarasi Anti Hoax dan Pelatihan Cyber Media” yang ditempatkan di tempatkan di Balai Desa Romben Guna.

Seperti biasa, acara ini juga bekerjasama dengan Pengurus Ranting. “Dalam kegiatan-kegiatan harlah Ansor ini, kami memang sengaja bersama pengurus ranting. Alhamdulillah, dari 15 ranting yang ada, sudah 7 ranting yang selesai dan masih 3 ranting lagi,” ujar Syarwini, Ketua PAC GP Ansor Dungkek.

Baca Juga:  "Molang Kètab", PCNU Pamekasan Gandeng Hikmah TV

Dalam kegiatan Deklarasi dan pelatihan cyber media ini, bapak Sugeng selaku perwakilan dari Polsek Dungkek menyampaikan apresiasinya dan meminta kerjasama dengan Ansor untuk membebaskan media massa dari jamur-jamur hoaks yang terus tumbuh kembang dengan pesat.

Regulasi fungsi media sosial sejak pertama muncul memang terlihat signifikan. Mulai pertama-tama sebagai alat curhat, ber-alay-ria beralih pada kepentingan komuditi baik untuk membangun citra positif atau pun ujaran kebencian dan caci maki.

Untuk menyeimbangi kasuistik yang demikian, sebagaimana yang diungkapkan Salim perwakilan dari PC GP Ansor Sumenep, PAC Ansor Dungkek merasa perlu bergerak untuk membentengi para kadernya dari berita-berita miring dan serangan propaganda yang jijik. Syukur-syukur bisa melawan dan meluruskannya.

Baca Juga:  FMPK Gelar Diklat Sukses di Usia Muda

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat