Warga Apresiasi Etos Kerja PPS Desa Sentol Daya

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Warga Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan Sumenep, apresiasi etos kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa setempat. Salah satunya pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditempelkan di tempat strategis setiap Dusun Desa Sentol Daya, Minggu (29/04).

Petugas yang menempelkan daftar DPT dilakukan langsung oleh staf dan didampingi semua PPS. Pelaksanaannya dilakukan secara serentak di tujuh Dusun sekaligus.

Kiai Arsamuddin, salah satu warga sekaligus  tokoh masyarakat mengapresiasi etos kerja PPS Desa Sentol Daya. Dimana PPS Sentol Daya juga aktif dalam merealisasikan semua tahapan kegiatannya.

Baca Juga:  Sekali Lagi, Eksan Tegaskan Komitmennya pada Fuqara

“Saya amati semenjak PPS Sentol Daya dilantik kinerjanya sangat maksimal. Semisal intens melakukan sosialisasi dan mensupport masyarakat untuk datang ke TPS,” ujar Kiai Arsam saat melihat DPT yang ditempel.

Begitupun A Busairi selaku ketua PPS Desa Sentol Daya mengatakan, selalu mewanti-wanti kepada semua rekannya dan stafnya agar selalu respek menanggapi usulan dari masyarakat dalam bentuk apapun.

“Misalnya Masyarakat tidak masuk DPT atau masyarakat memberikan masukan terkait kesuksesan pelaksanaan pemilihan, khususnya Desa Sentol Daya, kita langsung mendiskusikan dengan teman-teman PPS,” ujar A Busairi.

Baca Juga:  Proppo Memanas, Baliho Ra Baddrut Ditumbangkan

Abdul Haq, selaku Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Desa Sentol Daya mengatakan, salut terhadap kerja PPS Sentol Daya. Tanggap dan cermat dalam bertindak.

“Selain itu, PPS Sentol Daya kalo ada permasalahan sekecil apapun pasti selalu kordinasi dengan kami. Sejauh ini kami masih belum menemukan pelanggaran yang dilakukan PPS Sentol Daya,” tukasnya Abdul Haq.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat