Duh!! Bayi Malang Ditemukan Warga di Pinggir Jalan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Bayupalung, Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (1/5) pagi sekitar pukul 04.00 WIB, dikejutkan dengan suara tangisan bayi.

Sontak saja, warga yang tinggal di RT 02 RW 03 dusun setempat ini heboh dan bergegas mencari sumber suara tersebut. Setelah dilakukan pencarian, warga sangat terkejut karena suara itu bersumber dari suara bayi perempuan.

Saat ditemukan menurut Kapolsek Kalipuro AKP I.K Wijaya Kusuma, kondisi bayi ini tidak mengenakan pakaian memiliki panjang 46 sentimeter, berat badan 2,9 kilogram, masih berusia satu hari atau baru saja dilahirkan, berada di atas karung plastik berwarna putih tepat di pinggir jalan depan rumah Muhamad Ramawito (30), warga setempat.

Baca Juga:  Diduga Hak Milik Tanahnya Diserobot, Warga Polisikan Kades Pesisir

Melihat bayi itu, Muhamad Ramawito langsung memanggil Siti Mubarokah, Mat Juri dan Mistu. Karena khawatir kemudian warga ini membawa masuk bayi itu ke dalam rumahnya. Tak lama kemudian mereka memberitahukan peristiwa itu ke Kades dan Bidan Desa Bulusari.

Dalam keterangannya Mat Juri mengatakan, sebelum bayi itu ditemukan, pukul 04.00 WIB dia mendengar suara motor matic yang berhenti di depan rumah Muhammad Ramawito, kemudian suara motor itu mati. Sekitar 2 sampai 3 menit, motor tersebut terdengar menyala lagi dan melaju ke arah timur.

Baca Juga:  Eks Lokalisasi GP Dirazia Lagi, Hasilnya Nihil

Sedangkan Muhamad Ramawito, sebelumnya juga mendengar adanya suara orang yang sedang melahirkan di depan rumahnya, sebelum suara motor matic itu menyala.

“Setelah itu bayi ini kita rujuk ke RSUD Blambangan untuk di cek kesehatan. Terkait kasus ini masih dalam penyelidikan dengan cara mendata warga setempat, yang hamil 9 bulan,” tegas Kapolsek Kalipuro AKP I.K Wijaya Kusuma.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat