Mantapkan Kader Jurnalistik, SMK Dafa Kunjungi Stasiun TV

MediaJatim.com, Pamekasan – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Falah Kertagena Tengah Kadur yang tergabung dengan kru Buletin Jenius, Selasa (01/05) melakukan kunjungan jurnalistik ke Kantor Redaksi JTv Madura, Jalan Ronggosukowati No 13 Pamekasan.

Kunjungan ini guna memantapkan pengetahuan jurnalistik siswa sehingga nantinya mampu diterapkan dengan baik di lingkungan sekolah maupun di dunia yang lebih luas.

Pada kesempatan ini siswa langsung bertemu dengan beberapa kru JTv Madura dari Divisi Pemberitaan dan Divisi Produksi. Kegiatan dimulai dari pemaparan tentang dasar-dasar jurnalistik dan pengelolahan berita visual.

Baca Juga:  Tahun Ini, IAIN Madura Gelar Wisuda Daring

Mohammad Hasan, selaku Divisi Pemberitaan mengupas tuntas proses pengambilan bahan berita hingga membuat naskah berita. Bahkan ia juga mengungkap rahasia agar supaya berita yang kita buat bisa menjadi berita yang berkualitas.

“Berita bukan hanya sebatas informasi, tapi harus ada keunikan tersendiri,” ungkap pria asal kelahiran Sumenep tersebut.

Selain itu, siswa juga dibawa mengunjungi ruang produksi. Mereka mendapat pelajaran bagaimana proses editing berita hingga menjadi layak ditayangkan. Ketua OSIS SMK Darul Falah, Suryati mengaku sangat senang dan berterimakasih atas ilmu, pengalaman dan sambutan yang luarbiasa.

Baca Juga:  FTIK UIN KHAS Jember Teken MoU dan Perjanjian Kerjasama PPG Daljab 2021

“Terimakasih banyak kepada pihak JTv Madura. Sudah banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan. Apalagi kami sampai diajari menjadi presenter berita. Pokoknya sangat seru,” ujar Suryati.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat