oleh

Heboh!!, Dikira Orok Bayi Ternyata Potongan Kaki Manusia

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Kedawung Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat dihebohkan dengan peristiwa penemuan gundukan tanah menyerupai kuburan baru di area makam, lingkungan RT 1 RW 2 dusun setempat, Jumat (4/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

Karena penasaran, warga yang sedang bekerja bakti itu kemudian menggali kuburan baru tersebut. Setelah kedalaman memcapai 3 sentimeter, warga menemukan bungkusan kain kafan menyerupai bentuk bayi yang baru dikubur.

Kemudian, petugas Puskesmas Kabat yang juga datang di lokasi langsung membawa bungkusan kain kafan itu ke RSUD Blambangan. Hasil pemeriksaan medis RSUD Blambangan apa yang dirumorkan orok bayi itu, terannyata potongan kaki orang dewasa.

Baca Juga:  Pengrajin Batik Sambut Baik Terobosan Pemkab Pamekasan

Dari pemeriksaan medis diketahui potongan itu dari lutut hingga ujung jari kaki sebelah kiri yang baru diamputasi, karena penyakit diabetes. Setelah mengetahui hal tersebut, kemudian potongan kaki ini dikubur kembali oleh petugas medis.

Dari peristiwa ini, Kapolsek Kabat AKP Supriadi menegaskan segera melakukan penyelidikan untuk mencari pemilik bagian kaki yang menggemparkan warga Desa Pondoknongko, dengan cara mendata warga yang memiliki penyakit diabetes.

“Masih kita lidik,” tegas Kapoksek Kabat.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman