Taklukkan Persib, Milo: Madura Memang Layak Menang

MediaJatim.com, Pamekasan – Pelatih kepala Madura United, Milomir Seslija mengungkapkan bahwa tim yang besutnya memang layak menang atas Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan.

“Saya pikir Madura bermain bagus, mereka layak menang. Pemain Madura dominasi permainan meski kadang kehilangan konsentrasi hingga membuat ada pelanggaran yang tidak perlu. Tapi saya tetap apresiasi perjuangan pemain,” ungkap Coach Milomir Seslija usai pertandingan berlangsung, (04/05).

Selain itu Milo juga senang, sebab segala instruksinya dan hasil latihan dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya saat pertandingan. Termasuk saat timnya kesulitan menembus pertahanan lawan melalui open play, ia sudah menghimbau untuk memanfaatkan peluang dari bola mati. Terbukti dua gol kemenangan Madura United yang dicetak Fabiano Betrame melalui gol pinalti dan tendangan bebas.

“Semangat duel pemain meski dalam unggul juga luar biasa. Mereka mampu menjalankan instruksi dengan baik. Sebenarnya kita sering latihan mencetak gol dari bola mati. Untuk mengantisipasi lawan yang pertahanannya bagus,” paparnya.

Baca Juga:  Ini Alasan Seleksi Pemain Madura United U19 Tertutup

“Kami juga ada peluang dari permainan terbuka, tapi tidak gol. Saat lawan Barito dan Borneo kita cetak gol open play. Tapi saat buntu, gol dari bola mati sangat penting,” tukas pelatih asal Bosnia tersebut.

Pelatih yang pernah menukangi Arema FC itu juga berharap Laskar Sape Kerrab bisa mempertahankan pencapaian ini. Meski di beberapa pertandingan away masih belum beruntung.

“Kita harus melanjutkan ritme ini, di away kita tak beruntung meski kadang menguasai pertandingan. Di laga home pemain mendapatkan motivaso khusus dari suporter, mereka terus berikan dukungan. Merekalah bagian penting untuk tim,” pungkasnya.

Baca Juga:  Madura United Sukses Menangi Laga Pamungkas Liga 1 2018

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

WhatsApp chat