UIM Pamekasan Berhasil Juarai KDMI Jawa Timur

  • Bagikan

MediaJatim.com, Surabaya – Delegasi Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan berhasil meraih juara 3 dalam ajang Kompetisi Debat Mahasiswa  Indonesia (KDMI) Tingkat Wilayah Jawa Timur Tahun 2018. Yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah VII, Jum’at (04/05). Berdasarkan surat keputusan koordinator Kopertis Wilayah VII No. 110/K7/SK/KM/2018 Tanggal 17 April 2018. Di Gedung Graha Wiyata Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, tanggal 3 Mei s/d 5 Mei 2018.

Dalam kesempatan ini, delegasi UIM Pamekasan tidak hanya meraih juara 3 dalam ajang bergengsi antara kampus Se-Jawa Timur tersebut. Namun juga salah satu delegasi dinobatkan sebagai pembicara terbaik, atas nama Ali Wafa.

Menurut pengakuan Ali Wafa, timnya berangkat ke lomba debat ini tanpa persiapan sama sekali. Maka dari itu, ia sempat tidak menyangka akan melangkah jauh hingga keluar sebagai juara.

Baca Juga:  Gema Shalawat Rosulina An-Nasyiin Bersama Ahlul Qohwah

“Kami tidak menyangka akan bisa melangkah sejauh ini mengingat dari kami tidak ada persiapan sama sekali. Ini dadakan, besok lomba malamnya kami baru dikabari,” ujar Ali Wafa saat diwawancara MediaJatim mewakili teman timnya yg lain.

Tak lupa mahasiswa Fakultas Ekonomi UIM Pamekasan tersebut juga menyampaikan bahwa pencapaian ini berkat dukungan dan doa dari semua pihak termasuk sahabat-sahabat dan santri yang berada di UIM Pamekasan.

“Yang ada di benak kami, babak penyisihan kami akan langsung angkat kaki. Ternyata tidak, berkat doa dan dukungan dari sahabat-sahabat dan santri Bettet, kami bisa mengharumkan nama baik UIM,” tambahnya.

Sedangkan ungkapan syukur diungkapkan dosen pembimbing Tony Yulianto, M.Si, mahasiswa UIM Pamekasan mampu bersaing dengan beberapa kampus besar di Jawa Timur, seperti ITS Surabaya dan UNAIR Surabaya.

Baca Juga:  SMK Mabdaul Falah Gelar Parade Cinta Rasul

“Kami sangat bersyukur karena delegasi dari UIM sangat beruntung bisa ikut bersaing dari kampus-kampus mewah seperti ITS, UNAIR dan kampus-kampus besar lainnya,” ungkap Tony Yulianto.

“Meski kami berangkat kurang fit dan dengan keterbatasan dari segalanya, kami bisa menorehkan hasil yang cukup membanggakan. Seaindanya kami menyiapkannya dengan matang, insyaAllah kami bisa menorehkan hasil yg lebih daripada ini,” tukas dosen alumnus ITS Surabaya tersebut.

Tim delegasi UIM Pamekasan diikuti oleh Ali Wafa (Fakultas Ekonomi), Abd Rohim (Fakultas Hukum), Ach Fauzi (Fakultas Teknik) dan Anisah (Fakultas MIPA).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

  • Bagikan