Pencari Rumput Tewas Tertabrak Kereta Api

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Lingkungan Payaman Kelurahan Giri Kecamatan Giri Banyuwangi dikejutkan dengan kematian Asman, warga setempat. Kakek berusia 68 Tahun ini tewas usai tertabrak Kereta Api Pandanwangi dari arah Jember menuju Banyuwangi, Sabtu (5/5).

Kakek yang hendak mencari rumput di area persawahan tersebut tertabrak tepat di kilometer 10+400, antara Stasiun Kereta Api Karangasem menuju Argopuro Banyuwangi, Pukul 07.30 WIB. Mengetahui kejadian itu, warga dan keluarga korban langsung mengevakuasi tubuh korban dari lokasi kejadian.

Ke sejumlah media Muhammad Santoso (30) anak korban menjelaskan, saat ayahnya menyebrangi jalur di kilometer itu, tiba – tiba saja ditabrak kreta api dari arah selatan.

Baca Juga:  BHR Pamekasan: Idul Fitri 1442 H akan Jatuh pada Hari Kamis 13 Mei 2021

“Mungkin dari faktor usia. Sehingga tak mengetahui ada kereta api lewat. Saat itu mau merumput,” jelasnya.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan warga ke Mapolsek Giri. Petugas yang menerima laporan langsung bergegas menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan merujuk korban menggunakan mobil patroli Polsek Giri, ke RSUD Blambangan, untuk dilakukan tindakan medis.

“Korban seketika meninggal dunia di lokasi kejadian. Karena terluka parah di bagian kepala,” jelas AKP Jodana.

Usai dilakukan pemeriksaan medis, korban diserahkan ke keluarganya. Usai disucikan, korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun setempat.

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Ungkap 1.000 Liter Arak

“Warga yang tinggal di sekitar perlintasan kereta api supaya lebih berhati – hati dan waspada. Terlebih, saat kereta api melintas. jika tidak, akan sangat berbahaya,” imbau AKP Jodana.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat