MSFC DISPLAY WEB

Bangun Kesejahteraan Masyarakat, Berbaur Siapkan Kartu Pamekasan Sejahtera

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam Debat Publik Tahap Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Senin malam (07/05), pasangan Ra Baddrut Tamam-Rajae (Berbaur) kembali tampil meyakinkan.

Debat yang dilangsungkan di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep No 88 Pamekasan ini mengangkat tema ‘Membangun Kesejateraan Masyarakat Pamekasan’. Termasuk di dalamnya membahas tentang masalah kemiskinan, kesehatan, lapangan pekerjaan dan kebijakan pendidikan.

Dalam kesempatan ini paslon nomor urut satu membeberkan beberapa langkah yang sudah dipersiapkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pamekasan. Salah satunya akan menciptakan 10.000 wirausaha baru dalam jangka lima tahun ke depan bila dirinya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Pamekasan periode 2018-2023.

Baca Juga:  Aktivis Muda Ini Dinilai Layak Masuk Bursa Calon Walkot Surabaya

“Kita mau menciptakan wirausaha baru dalam selama lima tahun depan sebanyak 10.000. Untuk mewujudkan program itu semua, kita memiliki Kartu Pamekasan Sejahtera,” jelas Ra Baddrut Tamam sembari menunjukkan contoh Kartu Pamekasan Sejahtera.

Kartu sejahtera ini, menurut Ra Baddrut, merupakan bagian dari cara mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Kita berkomitmen akan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan cara melatih sumber daya manusia masyarakat Pamekasan, memberi modal dan memberikan pasar seluas-luas untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru,” tegasnya.

Sehingga menurutnya, akan ada pertumbuhan ekonomi baru dari masing-masing desa ataupun dusun di kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  ARJ Bantah Minta Presiden Jokowi Copot Kapolri Tito Karnavian

“Dan pertumbuhan itu akan melahirkan kesejahteraan baru melalui kartu sejahtera yang kita buat,” pungkas mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Reporter: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Nur Aini