Madura United Menang Adu Pinalti Lawan Persibo

  • Bagikan

MediaJatim.com, Bojonegoro – Madura United hampir mengalami kekalahan di laga pembuka Piala Indonesia melawan Persibo Bojonegoro, Selasa (08/05) di Stadion H. Soedirman. Persibo berhasil menahan imbang Madura United 1-1, hingga membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Madura united tidak menurunkan kekuatan penuh yang dimilikinya. Mengingat dalam pekan ini Laskar Sape Kerrab harus melakukan pertandingan away melawan tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Madura United yang diunggulkan dalam laga ini gencar sejak menit awal menekan pertahanan juara bertahan Persibo Bojonegoro. Hingga akhirnya, di menit 13′ gol tercipta untuk Madura United. Imam Bagus berhasil memberikan umpan matang pada Engelberd Sani didalam kotak pinalti dan dikonfrensi menjadi gol pembuka dalam laga ini. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul satu gol tidak membuat Madura United mengendurkan serangan. Bebeberapa kali kesempatan dari bola mati mampu menghadirkan potensi bahaya di pertahanan Persibo Bojonegoro. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persibo tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka mengambil insiatif serangan lebih awal. Hingga kran gol Laskar Angling Dharma terbuka di menit 49′.

Pemain bernomor punggung 7 Hasan Basri berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan semakin menarik, jual beli serangan terjadi. Namun serangan dari kedua tim masih bisa dipatahkan. Selain itu, pertandingan berjalan dengan keras, beberapa wasit harus memberi peringatan kepada pemain dengan kartu kuning.

Kurang satu menit pertandingan berakhir, Madura United mendapat petaka. Bek sayap andalannya, Alfath Fatir terkena kartu kuning kedua, sehingga harus keluar lebih awal dari lapangan pertandingan.

Unggul pemain Persibo terus menekan untuk mencari gol kemenangan di menit tersisa. Tapi hingga wasit meniup pluit skor tidak berubah. Pertandingan harus dilanjutkan dengan tendangan pinalti.

Penendang pinalti pertama Madura United Zah Rahan berhasil menaklukkan kiper lawan. Sedangkan eksekutor pertama Persibo Sulthon, tendangannya hanya mengenai mistar gawang. Skor menjadi 1-2.

Eksekutor kedua Madura United Alberto Antonio de Paula mampu mengikuti jejak Zah Rahan. Penendang kedua Persibo Fadillah Utsman mengalami nasib sama dengan Sulthon. Tendangannya berhasil ditepis Angga Saputra. Skor kembali berubah 1-3.

Selanjunya, penendang ketiga Engelberd Sani gagal mencetak gol di babak ini. Sebaliknya, Lendy D Setiawan berhasil membuka kembali peluang Persibo Bojonegoro. Skor 2-3.

Penendang keempat Slamet Nurcahyo dari Madura United berhasil mengelabui kiper Dio. Namun eksekutor keempat Persibo Toni Ervianto gagal menyarangkan bola ke gawang Angga Saputra. Skor menjadi 2-4. Dengan hasil ini Madura United berhak melaju ke babak berikutnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Abdul Razaq

  • Bagikan