Datangkan OJK, Ansor Palengaan Benahi Keuangan Organisasi

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Gerakan Pemuda Ansor Palengaan Kabupaten Pamekasan sukses menggelar Sekolah Pasar Modal Syari’ah, Selasa (8/5). Acara tersebut ditempatkan di pesantren Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, yaitu di Aula Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan.

Acara yang terbuka untuk umum dan gratis itu, mendatangkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain OJK, hadir pula sebagai penyaji dari Manulife Aset Manajemen dan Ansoruna Business School.

“Kita sengaja menghadirkan pemateri andal dan profesional. Tujuannya adalah agar kita belajar banyak tentang keuangan. Sebagai tindak lanjutnya, kita akan maksimalkan pembenahan keuangan GP Ansor Palengaan,” tegas Ketua GP Ansor Palengaan, Sudarsono.

Baca Juga:  HMI Cabang (P) Sampang akan Fokus Pemekaran Komisariat

Sudarsono menambahkan, misi yang diusung oleh OJK di sektor jasa keuangan dirasa mampu menginspirasi hadirian untuk menyeriusi sistem keuangan. Itu agar keuangan di tubuh GP Ansor Palenga bisa tumbuh secara berkelanjutan dan stabil.

“Mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Itu salah satu misi OJK yang dapat kami jadikan bahan inspirasi untuk perbaikan keuangan organisasi” terang Sudarsono.

Melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat yang merupakan misi OJK lainnya, tegas Sudarsono, bisa dijadikan bahan gerakan untuk kontroling terhadap para konsumen yang dinaungi di OJK.

Baca Juga:  Istighosah Kubro, PCNU Pamekasan Kerahkan 3.000 Peserta

“Kita juga akan lakukan kontrol keuangan di beberapa institusi yang bersentuhan dengan masyarakat banyak,” tukasnya.

Reporter: Rosi Ada

Redaktur: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim