Rahmad Tusuk Perut Sendiri Karena Terlilit Hutang

MediaJatim.com, Sumenep – Diduga karena terlilit hutang, Rahmad Setiyono (41) warga desa Gedungan Kecamatan Batuan Sumenep melakukan percobaan bunuh diri dengan menusukkan sebilah pisau pada perutnya hingga 7 kali, Kamis (10/5).

“Kejadiannya di Perumnas Giling Desa Pamolokan,” jelas AKP. Abd. Mukit, Humas Polres Sumenep.

Akibat percobaan bunuh diri tersebut, Rahmad mengalami luka robek di bagian perut sebelah kiri dan harus dilarikan kerumah sakit.

“Sudah di bawa ke rumah sakit,” terang Mukit.

Kejadian bermula saat teman Rahmad, Heri Sugeng Purnomo bertamu ke rumahnya. Tidak lama, Rahmad mengajak Heri keluar untuk menenangkan diri.

Sebelum menuju rumah Heri, Rahmad sempat meminta Heri mengantarnya ke pasar di belakang Masjid Jamik untuk membeli sebilah pisau.

Baca Juga:  Asean Young Entrepreneurs Network

“Heri tidak tahu, Rahmad beli pisau untuk apa,” tambah Mukit.

Sesampainya di rumah Heri, Rahmad ditinggal sendiri. Sebab Heri hendak menuju ke terminal untuk menjemput istri korban bernama Liza yang baru datang dari Pamekasan.

Namun saat istrinya sampai di tempat kejadian, salah satu karyawan korban bernama Sudar yang telah datang lebih dulu menemukan bercak darah dan luka tusuk di perut Rahmad. Sebelum rubuh ke lantai, Rahmad ditemukan duduk di kursi tamu menghadap ke utara.

“Menurut cerita dari Heri, Rahmad tertekan karena terlilit hutang,” ujar Mukit.

Sebelum melalukan percobaan bunuh diri, tambah Mukit, korban melakukan kerjasama dalam pembangunan proyek. Korban diketahui telah banyak berinvestasi pada proyek tersebut dengan uang pinjamannya pada orang lain.

Baca Juga:  Diduga Sesak Nafas, Nelayan Asal Lamongan Tewas di Perahu

Namun saat korban memerlukan uang tersebut untuk membayar pinjaman, teman korban yang diajak kerjasama tidak mengembalikan uangnya dan saat ini tidak diketahui keberadaannya.

“Menurut kesaksian, Teman kerjanya bernama Mulyadi (Adi) warga desa Tanjung Kec. Saronggi,” terangnya.

Polisi mengamankan sebilah pisau yang digunakan Rahmad saat percobaan bunuh diri. Polisi juga menemukan bercak darah di lantai tempat kejadian perkara.

“Polisi amankan barang bukti dan lakukan lidik lebih lanjut,” tutup Mukit.

Reporter: Nur Khalis

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat