Milo Sayangkan Persija Remehkan Madura

  • Bagikan

MediaJatim.com, Jakarta – Dalam laga lanjutan Liga 1 2018, Persija Jakarta menurunkan lapis kedua melawan tim kuat asal Jawa Timur, Madura United, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu malam (12/04).

Akibatnya Tim Macan Kemayoran harus menderita kekalahan telak 0-2 dari Madura United. Bermain dengan banyak pemain yang seringkali menghuni bangku cadangan, Persija harus kemasukan gol di menit awal pertandingan. Fabiano Beltrame berhasil membuka gol kemenangan di menit 4′ melalui tendangan pinalti, setelah Rendika Rama dilanggar Valentino Telabun di kotak pinalti.

Datang sebagai tim tamu Laskar Sape Kerrab terus menekan, sedangkan Persija tidak kunjung menemukan ritme permainan. Beberapa serangan skematis Madura United berhasil mengancam gawang Persija, namun belum dapat dikonfrensi menjadi gol. Skor tetap bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  Ketua PCNU Asal Madura Tabrakan di Tol, Begini Kondisinya

Memasuki babak kedua, Persija mulai memasukkan pemain inti, Fitra Ridwan keluar digantikan Ramdani Lestaluhu.

Permainan Persija mulai membaik, sudah mulai berhasil menebar ancaman ke lini pertahanan Madura United yang dikawal dua bek kokoh Fabiano Beltrame dan Fakhrudin Ariyanto, namun sayang masih terus menemui kebuntuan.

Persija sedang asyik menebar ancaman, malah secara mengejutkan Madura United kembali mencetak gol. Tim besutan Milomir Seslija itu berhasil memanfaatkan serangan balik dengan baik. Zah Rahan menggandakan keunggulan dengan gol yang fantastis.

Hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Madura United.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Dr. Soebandi Jember Buat Masker Gel Peel Off dari Kulit Buah Bit

Pelatih Madura United, Milomir Seslija menganggap Persija Jakarta meremehkan Madura United, tidak menurunkan skuad inti sejak menit awal.

“Saya rasa Persija meremehkan kami, namun ternyata kami bisa mendominasi pertandingan. Mereka main dengan lapis kedua. Seharusnya mereka bisa bermain dengan kekuatan penuh,” kata Milo Seslija.

Milo menyayangkan alasan Persija yang lebih berkonsentrasi pada leg kedua Selasa (15/5) mendatang melawan Home United di semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC ketimbang pertandingan melawan Madura United.

Dalam laga tersebut, para pemain pilar Persija diturunkan pada babak kedua, seperti Marco Simic dan Rico Simanjuntak.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Abdul Razaq

  • Bagikan
WhatsApp chat