Polres Banyuwangi Perketat Pengamanan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Pasca ledakan Bom di tiga greja di Surabaya Jawa Timur, Satuan Sabhara Polisi Resort Banyuwangi langsung memperketat pengamanan di rumah – rumah ibadah, markas polisi, perumahan dinas pejabat dan obyek vital.

“Sasaran penjagaan Mako Polres Banyuwangi, masjid, kelenteng, gereja dan Pam rumah dinas pejabat dan obyek vital,” jelas Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi, Minggu (13/5).

Penyisiran sejumlah tempat tersebut menurutnya dibagi menjadi beberapa tim untuk mengantisipasi aksi teror dan memastikan kondisi Banyuwangi tetap aman. 45 personel terdiri dari 3 perwira dan 42 Bintara Sabhara diterjunkan dalam pengamanan tersebut.

Baca Juga:  Debut Cemerlang Striker Brasil Persija Jakarta

“Dalam pengamanan ini personil menggunakan peralatan lengkap, seperti miror, metal detector dan bersenjata. Pengamanan tersebut kita juga menerjunkan unit Satwa K9,” tegasnya.

Beberapa anggota siaga di pintu gerbang. Di pintu utama Mapolres Banyuwangi semua pengendara diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan, terutama pada barang bawaan.

Pengendara mobil di pintu utama wajib membuka kaca sebelum masuk. Pemotor yang pakai helem diwajibkan membuka kaca helem. Semua pengendara yang mengenakan jaket diwajibkan untuk melepas.

Hal ini dilakukan untuk sterilisasi pengunjung yang masuk ke Mapolres Banyuwangi. Penjagaan yang sama dilakukan di wisma Kapolres Banyuwangi. Beberapa petugas berjaga di pintu utama.

Baca Juga:  Waspadai Modus Penipuan Indomaret di Madura

“Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah gereja yang ada di Banyuwangi untuk seterilisasi pengunjung dan sarana ibadah,” terangnya.

Sementara itu, pintu masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang, juga dilakukan pengamanan. Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi terus bersiaga di pintu masuk dan keluar pelabuhan.

“Polisi sudah mengambil langkah pengamanan. Jika melihat orang atau benda mencurigakan cepat beritahukan ke aparat,” pungkas Kasat Shabara Polres Banyuwangi AKP Basori Alwi.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat